Nonton UGM berkomunikasi di "Jogja TV"

21 Maret 2008, disiang bolong saya mendapat SMS dari "dirPPA UGM" yang isinya seperti SMS berantai (masih ingat beberapa tahun lalu ada surat berantai.....sebelum marak orang pakai HP), isi lengkapnya : "Dr Dir PPA : Alangkah menyenangkan kalau warga ugm membuat sms ke kawan2 nya, berjenjang utk nonton tayangan YOGYA TV nanti jam 17:00 acara UGM BERKMMUNIKASI". Tetapi mohon maaf, karena keterbatasan stok pulsa akhirnya yang dapat saya lakukan sebagai salah satu orang yang "cari makan di UGM" hanyalah ikut nonton saja. Diawali dengan kemunculan Pak Rektor UGM (pak Djar) didampingi MC kondang mbak Ninda dan mantan penyiar TVRI pak Suryo Bas, nampak suasana dialog begitu ceria dan cukup baik sebagai bentuk "siaran perdana" ugm berkomunikasi lewat Jogja TV.
Sehari kemudian saya dapat email lewat mail UGM, yang isinya jadwal tayang dan pengisinya....mantaf......! 70 episode dan digilir ke fakultas-fakultas untuk mengisi acara tersebut. Detilnya ada di :
http://www.ugm.ac.id/index.php?page=infougm&artikel=186
Muncul pertanyaan ... , walaupun sudah dijelaskan di web UGM bahwa "UGM dan Provinsi DIY adalah dua entitas yang secara historis tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya", tetapi tertulis juga sasaran : "Pelajar SMA dan Orangtua Pelajar". Bah..... bingung juga jadinya, padahal peminat UGM dari seantero Nusantara bahkan luarnegeri, tetapi koq siarannya di TV lokal sih ? .
Sedikit Omelan dari salah satu mahasiswa UGM,
"waduh nonton TV ? Gak sempat lah...apalagi masih jam bobok sore, mbok ya...a di upload di YouTube bisa gak sih, biar nyaingin si Tukul 4 mata ?".
Saya renung-renungi betul juga ya celoteh sang mahasiswa, siaran boleh lokal tapi jangkauan Internasional. Hidup YouTube....ayo UGM !

1 komentar:

  Anonim

29 Maret 2008 pukul 13.19

halllo masfer, ..... wah ini kelihattannya moment nya tepat, menjelang UM UGM, UGM gencar berpromosi bahkan sudah mulai menggunakan media TV (Jogja TV) ...tul gak ?